Copyright © 2015 Nasrullah. Powered by Blogger.

Apakah itu salah ??

Dari judul masih ngambang ya... masih belum jelas maksud dari judul saya kali ini. Pertanyaannya "Apa itu Salah ??". Tapi "itu" apa yang dimaksud hehehe untuk mempersingkat saya persilahkan untuk membaca kelanjutannya. Waktu dan tempat dipersilahkan. (jadi MC nih)

Yang dimaksud kata itu adalah saya sekarang jadi suka main basket gara-gara nonton salah satu anime jepang yang berjudul The Basketball which kuroko plays atau dalam bahasa jepangnya kuroko no basuke. Awalnya saya kurang minat dalam hal anime. Tapi ada beberapa sih suka kayak One peace, detective conan, Naruto dll (dll nya gak banyak). Kembali ke anime kuroko saya tertarik saat melihat kalau objek yang ditampilkan adalah basket. Saya awalnya cuma merasa bingung melihat anime bermain basket ala jepang. Biasanya pakai kekuatan magis gitu, tapi apa. Naa hal itu yang saya pertanyakan saat awal menonton anime tersebut.

Eh ternyata benar, pemeran utama dan musuh-musuhnya menggunakan kekuatan magis dalam bermain basket. Akhirnya anime tersebut menjatuhkan hati saya sehingga saya minta anime tersebut dan menonton bareng teman di rumah. Menontonlah kami sampai episode terakhir dan memakan waktu sekitar satu minggu (karena nontonnya cuma sekitar 7 episode sehari). Pokoknya lama kelamaan ada muncul di hati ingin main basket juga. Ide ini muncul ketika di saat malam sekitar jam 7.24 PM salah satu teman saya mengajak bermain besok dan meminjam bola basket milik teman dari temannya saya.

Esok harinya bermain dilapangan basket di sekolah tapi bukan sekolah saya. Disini hanya ada dua lapangan yang terdekat yaitu lapangan basket di SMK dan SMP. Tapi lebih suka di SMK karena dipinggir barat lapangan tersebut banyak pohon besar sehingga kalau sore hari bermain tidak terasa terik matahari karena terhalang pohon tersebut. Tetapi lapangan tersebut sering kali dimainkan oleh siswa disana bukan untuk bermain basket tapi malah bermain futsal. Terpaksa main di SMP. Kembali ke hari pertama bermain basket dengan bola berwarna kuning biru milik teman dari teman saya tadi. Dan bermainlah kami yang awalnya niat pengen main seperti kuroko dengan operan pukulnya yang bagus malah pada sakit tangan, seperti Kagami dengan dunk nya malah gak sampai lompat ke ring, seperti Kise dengan pertahanannya malah jatuh dan tegelincir, seperti Aomine dengan drive nya lincah malah bolanya ketinggalan dan tertendang dan seperti midorima dengan shooting yang akurat 100% dari jarak berapapun malah gak masuk (dekat saja gak masuk apalagi jauh).

Walaupun tak bisa seperti anime tersebut kami hanya bermain biasa dan santai. Dan bermainnya pun sangat buruk. Shooting dari garis penalty jarang masuk, menggiring bola sering bolanya tertendang dan jadinya capek sendiri.

Kebetulan sekali saat menonton anime tersebut, yang menjadi bahan pelajaran olahraga di sekolah saat itu adalah basket. Walaupun masih minder sama teman-teman yang hebat bermain basketnya. Dan pelajaran yang harus biasa dikuasai pertama adalah passing dan itu Alhamdulillah sudah bisa. Dan selanjutnya adalah lay up. Ini yang menjadi persoalan saat tes praktek olahraga yaitu harus bisa memasukan bola kedalam ring dengan enggunakan teknik lay up minimal masuk 7 kali dalam 10 kali percobaan. Seperti biasa pertama latihan biasa dulu dan belajar tekniknya kepada yang menguasai. Melihat teman saya lay up dan sering masuk membuat saya berpikir kalau lay up itu tidak terlalu sulit. Saya pun mencobanya dan hasilnya sering tidak masuk. Sungguh sulit bagi saya waktu itu. Kenapa yang lain sangat mudah dan saya malah sebalikannya.

Waktu yang diberikan sebelum tes adalah dua minggu dan saya pun langsung latihan sepulang sekolah bersama teman yang lainnya. Setiap hari berlatih sampai kaki terasa sakit karena terus melompat dan juga sampai bola tersebut sobek dan tidak bisa digunakan lagi. Sebagai gantinya salah satu kami rela mengeluarkan sedikit uang untuk membeli bola baru. Dan yang jadi masalah bagaimana cara meminta maaf kepada yang punya bola yang telah rusak tersebut. Dan syukur sekali pemilik bola tidak marah.

Dengan bola baru saya terus berlatih lay up dan lama kelamaan akhirnya sudah menemukan polanya. yang awal dari 10 percobaan masuk 3 dan menjadi 5. Sampai pada puncaknya yaitu masuk 7 dan 8. Sesampai disekolah saya pun merasa percaya diri banget dan akan tuntas melaksanakannya.

Awal yang bagus saat percobaan pertama goal. Tetapi hati berdebar disaat percobaan terakhir karena sampai dipercobaan ke sembilan saya sudah tidak goal tiga kali dan goal sudah enam kali. Artinya percobaan terakhir tersebut adalah penentunya dalam tes kali ini. Dengan penuh keyakinan saya pun menggiring bola sambil melihat ke arah ring. Dan di saat sudah menginjak daerah lingkaran penalty saya langsung memengang bola, melangkah dua langkah dan langsung melompat seraya dengan bola melayang dan masuk. Itu adalah hal yang indah bagi saya.

Setelah itu malah jadi tambah bersemangat bermain basket setiap sorenya. Dan gak salah kan ingin menjadi seperti Kuroko dan lainnya. Apa itu salah ??
Comments
0 Comments

0 Comments:

Post a Comment

Tulislah Beberapa Patah Komentar Kalian :)