Copyright © 2015 Nasrullah. Powered by Blogger.

Sehari tanpa laptop dan internet, gimana tuh ?

Dari judul keliatan banget kalau gue gak bisa sehari aja tanpa laptop dan internet tapi tetap aja ingat urusan Tuhan dan yang lain. Karena gue masih pelajar apalagi sekolah SMA jadi laptop itu jadi multi fungsi. Terkadang buat urusan sekolah dan Tersering buat sosmed dan blogging. Kan kalau anak muda sekarang gak bisa hidup tanpa HP kalau gue gak bisa hidup tanpa laptop dan internet. Jadi kalau laptop hilang bisa sesak nafas kali ya kan gak bisa hidup tanpa itu. Gak lah itu cuma istilah seberapa penting hal tersebut bagi gue. Jujur saja pasti banyak orang yang kayak gue (Gue sih yang ikut-ikutan kalian). Dan HP jadi kurang berguna karena juga tidak ada yang di hubungi, paling-paling cuma keluarga.


Kalau kuota habis, untuk internet tinggal modal bensin, go aja tuh ke sekolah terus Wifi deh. Biasanya banyak juga orang Wifi, main basket, joget-joget dan paskib pokoknya semua eskul tapi tergantung hari (ketahuan setiap hari wifi, gak modal). Kan apa fungsi Wifi sekolah kalau gak dipakai, bener gak. Tapi gue pernah kuota habis dan wifi sekolah lagi macet. Terpaksa keluar modal dikit ke warnet, pasti yang baca ngira gue pelit, gak modal. Kan hidup harus hemat (Itu bukan hemat tapi irit, medit,pelit pokoknya yang ujungnya it). Ada juga pernah ngalamin terbalik kayak tadi. Kuota ada, Wifi kira-kira jalan tapi laptopnya di bawa ke service buat install windows 8. Waduh satu hari gak megang laptop, tangan rasa gatel banget. Kepala rusuh pikirin makalah belum jadi (sok rajin), mikirin naskah novel masih separuh jadi (sok pinter jadi penulis) dan adik gue mikirin game di laptop tersebut yaitu GTA / Grand Theft Auto (gak tau bener apa gak kepanjangannya) tapi saya juga suka main game itu. Tapi selalu pakai cheat, gak ada yang gak pake cheat kalau main GTA. kok jadi bahas GTA.


Tapi selain buat internet gue coba-coba eh bukan coba-coba lagi tapi udah serius nulis naskah novel dan sekarang baru 68 pages. Jadi kalau udah selesai rencana mau di kirim naskahnya tapi bingung juga sih gimana cara ngirim naskahnya kan wajar baru nulis. Tapi lihat lihat di google sih ada jadi percaya sama kata mereka. Kata adik gue ceritanya bagus tapi adik gue baru umur 12 tahun ya pasti bagus terus apa yang dia lihat. Jadi kendala sekarang sih lagi susah mengembangkan konfliknya. Tu kan ceritanya kemana-mana, jadi bahas naskah novel gue. Gue juga yang salah ya.

Tapi kalau emang internet gak ada, mau lanjutin nulis maish buntu, mau nulis makalah males, terpaksa deh jadi anak kecil main GTA tadi. Rame sih rame tapi yang gak enaknya kalau gue main pasti anak-anak satu RT pada ngumpul ke gue maau ngeliat yang gue mainin. Yang kesal sama anak-anak pas lagi main itu mereka sok kasih tau gue jalannya padahal gue juga udah tahu kan main GTA udah tamat beberapa kali malah bosan. Yes bahas GTA lagi.


Kalau bosan juga GTA biasa sih nonton film, jangan dilanjutin entar jadi bahas film yang ada di laptop gue.


Pokoknya yang enak itu Wifi saat ada acara di sekolah yang perlu nginap di sekolah. Bisa lama banget tuh Wifinya dan juga gak banyak yang makai jadi makin cepat juga Wifinya. Begh itu udah seperti surga kedua bagi gue, langsung buka fb, twitter, blogger, tentang nasrullah, gmail, yahoo dan lain-lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Jadi kesimpulannya kalau sehari aja tanpa laptop dan internet itu gak enak, sumpah deh. (Kesimpulannya gitu aja tapi penjelasannya ribet banget). Ok bye...
Comments
0 Comments

0 Comments:

Post a Comment

Tulislah Beberapa Patah Komentar Kalian :)