Copyright © 2015 Nasrullah. Powered by Blogger.

Karnaval jalan santai Anniversarry SMANPEL

Gue di belakang gak keliatan
Kali gue akan menceritakan sedikit budaya dari sekolah gue saat merayakan hari jadinya yaitu Karnaval jalan santai dengan menggunakan kostum-kostum yang unik dan beda dengan kelas lain. Dalam hari jadi sekolah gue yaitu SMAN 1 Pelaihari (biasa disebut SMANPEL) yang ke 31 dan bertema FRESH (Fantastic, Religius, Energic, Solid, Heroic dan semuanya kagak ngerti).
Bertepatan dengan tanggal 28 april atau bertepatan dengan hari sumpah pemuda (ditambah 6 bulan lagi). Kelas gue kali ini mengenakan kostum sasirangan (pakaian khas kalimantan selatan buat acara resmi jadi kami jadi sok resmi kemaren). Sebelum cerita soal jalan santainya, gue mau bahas tentang ngenesnya gue endapatkan baju sasirangan.
Awalnya semua anak di kelas gue masing-masing diberi kain mentahan jadi belum masakan yang berukuran... berukuran berapa kali berapa kagak tau yang pasti cukup aja lah. Tapi kain tersebut habis di tebus alias beli, mau sok mandiri pakai uang sendiri tapi gak punya, mau kerja harus lihat lowongan kerja di koran dan tertera di koran penawaran jadi Pengacara (gak mau ah banyak bertengkarnya), terus jadi sopir taxi (belum punya SIM), malah ada lowongan jadi Astronot (gak tertarik banget lah). Gak jadi deh mandiri, minta sama orang tua aja uang nya tapi harus merengek dulu baru dapat. Setelah dapat gue ukur tuh badan gue biar dicocokin sama ukuran baju nanti. Kata tukang jahit nya sih minggu sudah jadi, berarti gak apa-apa karena senin dipakainya. Eh pada saat hari minggu tiba, gue samperin tuh tempat tukang jahit nya, eh malah gak ada orangnya, dipanggil-panggil sampai teriak dan dilihatin orang sekitar (sebenarnya gak ada yang peduli sih). Jadi terpaksa besok senin pagi aja.
Keesokan harinya, pagi-pagi buta (paginya udah tua jadi maklum buta) gue samperin lagi tuh tukang jahit dan ternyata ada. Gue tanya gimana keadaan baju gue sehat aja apa gak eh salah maksudnya sudah jadi apa belum gitu. Dan ternyata... jeng... jeng... belum jadi, gue teriak tuh "dasar tukang jahit sialan, katanya minggu udah jadi kok masih belum jadi-jadi aja, gimana sih kembalikan uang saya... saya kan belum bayar... pokoknya sekarang harus jadi" teriak tuh gue tapi dalam hati. Kalo beneran kayak gitu entar pulang tinggal nama aja lagi. Tapi penjahit tampak kasihan dengan gue. Dia bikin tuh baju gue dalam waktu 1 jam saja Woow (serius gak canda nih). Tapi jam menunjukan pukul 8, takut telat kan malu orang udah pada jalan kita lewat, dimana naruh muka.
cowok tuh
Gue sampai sekolah dan acara belum dimulai, "Alhamdulillah" dalam hati. Bertepatan saat sampai tepat sekali acara dimulai dan dimulai dengan upacara pembukaan yang membuat badan gosong karena terik mataharinya. Dilapangan upacara terkumpul lah semua kelas dan kami-kami nih dapat ngeliat kostum kelas lain juga. Ada yang pakai kostum ala dayak, indian, ada yang pakai kostum pocong (horor nih), ada yang kostum zorro, ada yangg pakaian banci, ada yang kostum perang jadul pakai bambu runcing dengan baju didarahnya (kebalik mas). Dan terkahir yang aneh dan lucu, ada yang cewek pakai kostum cowok (biasa), dan cowok pakai kostum cewek yaitu pakai daster dan di kasihnya balon di dalam bajunya buat itu nya tuh (gak usah disebutin). Jadi kayaknya cuma kami yang sok resmi pakai baju sasirangan.

Pasti yang ada di foto entar marah
Dengan menempuh jarak jalan santai yaitu sekitar 3 km berkeliling, kami terus menyorakan yel-yel, teriak-teriak gak jelas malah entar jadi sok religi nyanyi lagu habsy sama lagu sulis. Tapi kami terus semangat dan terus ber yel-yel dari garis start sampai garis finish (sebenarnya gak ada sih garisnya) dengan semua pengorbanan suara, tenaga, pikiran untuk kelas kami dan akhirnya kalah juga. Udah jangan dilanjutin lagi kalah juga, entar tambah sakit hati. Ok bye...

6 Comments:

  1. Ka,gimana caranya bikin wedget share kaya punya kakak tu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu sudah dari sananya dari yang mendesain template blog ini, jadi aku kurang begitu tahu. aku cuma download template-nya gratis, lalu pasang di blog ini

      Delete
  2. Nah,cara download template tu gimana? Aku pernah nyoba buat ganti tamplate dengan copas kode HTML-nya ke blog ku. Eh,pas di copas,kode HTML-nya banyak yang salah. Ajarin dong ka... Masih newbe nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau sih ajarin tapi di facebook atau di twitter aja ya ... di blog ini sudah ada kok sosmed aku

      Delete
    2. Ga jadi deh ka :D Kemaren udah ku coba-coba seharian,akhirnya bisa juga... Sekarang blog ku udah cantik lohh... Kunjungannya ya kaa ke alifmeylinda.blogspot.com ... ^_^

      Delete

Tulislah Beberapa Patah Komentar Kalian :)