Copyright © 2015 Nasrullah. Powered by Blogger.

Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu - Review

Anime Review



Nama Anime     : Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Nama Lain        : Re:Life in Different World from Zero
Genres               : Drama, Fantasy, Pyschological, Thriller
Studio                : White Fox
Tanggal Rilis     : 04 April 2016 – 19 September 2016
Adaptasi            : Light Novel

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu merupakan anime yang diadaptasi dari novel ringan dengan judul yang sama karya Tappei Nagatsuki dan Shinicirou Ootsuka. Anime yang rilis pada spring 2016 (musim semi 2016) ini diadaptasi oleh studio yang cukup terkenal yaitu White Fox, yang juga merupakan studio dari anime-anime terkenal seperti Akame ga Kill, Steins;Gate, Jormungand, dan Hataraku Maou-sama.
Anime ini menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Natsuki Subaru yang tiba-tiba dikirim ke dunia paralel atau dunia fantasi sesaat setelah dia keluar dari mini market tanpa ada tanda-tanda siapa yang memanggil dia ke dunia itu. Dia pun percaya bahwa pasti ada seseorang yang memanggilnya ke dunia tersebut dan dia juga percaya bahwa dia merupakan tokoh utama dalam dunia tersebut dan memiliki kekuatan sihir yang hebat. Tapi sayangnya, dia tidak memiliki kekuatan apapun dan malah dihajar oleh sekelompok pencuri. Akan tetapi, seorang wanita berambut pirang misterius, yang mengaku namanya Satella, datang menyelamatkannya yang kebetulan lewat. Subaru pun membalas budi dengan membantu mencari sesuatu benda yang hilang darinya. Saat mereka sudah hampir mendapatkannya, mereka berdua dibunuh oleh seseorang yang tidak diketahui. Tiba-tiba, Subaru terbangun di tempat awal dia datang ke dunia itu dan dia pun mengira sebelumnya hanyalah mimpi. Akan tetapi, cerita dalam mimpinya pun terulang dan terulang kembali sampai dia bertemu lagi dengan wanita berambut perak dan Subaru memanggilnya dengan meneriakan namanya yaitu Satella. Wanita tersebut pun tampak marah saat dia dipanggil dengan nama Satella dan dia pun tampak tidak mengenal Subaru sebelumnya. Apakah Satella nama wanita itu sebenarnya? Siapakah sebenarnya wanita itu? Apakah kejadian sebelumnya hanyalah sebuah mimpi? dan mengapa Subaru dipanggil ke dunia tersebut?
Anime dengan jumlah 25 episode ini, memiliki alur dan permasalahan cerita yang sangat menarik . Anime yang berisi beberapa misteri ini mampu membuat penonton penasaran di setiap episodenya, ditambah dengan drama dan romance-nya yang sangat menyentuh hati penonton. Selain dari sisi ceritanya, desain karakter dan latar pada anime ini juga sangat bagus. Ditambah juga, anime ini berisi adegan-adegan komedi yang dapat membuat penonton tertawa.
Disamping banyak orang yang suka anime, juga ada orang yang  drop atau berhenti ditengah-tengah serial anime ini. Ada beberapa alasan yang membuat hal tersebut terjadi yaitu, pengembangan cerita dan pengembangan beberapa karakter masih dianggap lambat sehingga membuat beberapa penonton sedikit jenuh saat menontonnya. Akan tetapi, pengembangan cerita yang disajikan dalam anime ini bukanlah suatu masalah jika menonton anime ini dengan penuh kesabaran dan penuh penghayatan.

Anime ini sangat cocok bagi penonton yang suka dengan cerita fantasi, misteri, dan komedi atau suka dengan anime yang memiliki permasalahan yang cukup rumit dan sulit ditebak. Saat menonton anime ini disarankan untuk sabar dalam pengembangan ceritanya, selalu menghayati kata-kata yang diucapkan karakter karena bisa saja merupakan sesuatu yang penting, dan bersiap merasakan emosi dan perasaan dalam anime ini yang terkadang penuh dengan kecerian dan kelucuan, dan terkadang juga penuh dengan kesedihan dan penderitaan.
Comments
0 Comments

0 Comments:

Post a Comment

Tulislah Beberapa Patah Komentar Kalian :)